Minggu, 20 Juni 2010

8. Psikologi Pelayanan terhadap Pelanggan

A. Pokok Bahasan : Psikologi Pelayanan terhadap Pelanggan

B. Sub Pokok Bahasan :
1. Motif Pelanggan
2. Penampilan dan Harga Diri Pelanggan
3. Macam-macam Type Pelanggan
4. Menciptakan Hubungan dengan Pelanggan
5. Visi Perdagangan Bebas Era Globalisasi dalam Produk dan Jasa Pelayanan

C. Tujuan Khusus :
Warga belajar memahami motif dan type pelanggan sehingga dapat menciptakan hubungan yang baik dengan pelanggan.

D. Materi Pengajaran :
1. Motif Pelanggan
2. Penampilan dan Harga Diri Pelanggan
3. Macam-macam Type Pelanggan
4. Menciptakan Hubungan dengan Pelanggan
5. Visi Perdagangan Bebas Era Globalisasi dalam Produk dan Jasa Pelayanan

E Metode Pengajaran :
1. Presentasi.
2. Diskusi.
3. Penugasan.

F. Sumber Pengajaran :
1. Psikologi Kerja, oleh Pandji Anoraga, S.E. M.M. Penerbit Rineka Cipta.
2. Psikologi Pelayanan dalam Industri Jasa, oleh Ir. Endar Sugiarto, M.M. Penerbit Gramedia Pustaka Utama.
3. Etika Bisnis, oleh Sonny Keraf, Penerbit Kanisius.
4. Business and Society, oleh Archie B. Carrol, South Western College Publiching.
5. Ethics and The Conduct of Business, John R. Boatright, Prentice Hall.
6. Etika Bisnis, oleh Sondang Siagian, Penerbit Pustaka Binaman Presindo.

G. Evaluasi :
Setelah Anda mempelajari materi kuliah, maka Anda dapat mengerjakan tugas berikut, dengan cara mendownload dan kirimkan jawaban Anda ke email : eisya.management@yahoo.co.id.

Tugas Anda !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar